God's Way



Cara Tuhan dalam mengatur hal-hal yang terjadi dalam kehidupan kita terkadang tidak sampai di pemikiran kita sebagai manusia.  Beberapa hari terakhir ini saya banyak membaca cerita-cerita terkait cara Tuhan mengabulkan doa manusia.  Cerita-cerita ini sangat membekas di hati saya.  Di antaranya adalah cerita tentang seorang nenek yang mengharapkan kesembuhan cucunya, padahal satu-satunya dokter yang ada sangat jauh dari tempat tinggalnya dan dia tidak punya uang.  Namun, Tuhan punya cara untuk mengabulkan doa si nenek.  Sang dokter malahan terpaksa datang ke rumah sang nenek karena pesawat yang ditumpanginya mengalami kerusakan dan mendarat di dekat rumah sang nenek.  Sungguh di luar nalar kita sebagai manusia kan.

Cerita lainnya yang sangat berkesan bagi saya adalah ketika seorang nenek menangis di bandara karena tertinggal pesawat yang harusnya membawa dirinya untuk menunaikan ibadah haji.  Ternyata Tuhan membuat pesawat itu kembali ke bandara karena ada kerusakan dan si nenek akhirnya bisa ikut pesawat itu dan menunaikan ibadah haji.  Kembali, cerita ini di luar nalar kita sebagai manusia.

Begitu pula cerita tentang seorang anak kecil yang ingin menyembuhkan kakaknya, yang secara tidak sengaja bertemu dengan Direktur Rumah Sakit dan akhirnya kakaknya mendapatkan pengobatan gratis dan bisa sembuh.  Bukankah itu suatu kebetulan?  Ternyata, tidak ada sesuatu yang kebetulan, semuanya sudah diatur.

Nah, berkaca pada semua cerita tersebut, saya pun jadi berkeyakinan bahwa tidak ada sesuatu yang kebetulan, pasti suatu kejadian itu adalah cara Tuhan untuk menolong kita, mengabulkan doa kita. 

Beberapa hari terakhir ini saya agak terganggu dengan putusan atas kasus saya yang telah bertahun-tahun saya hadapi.  Terdapat satu kalimat yang salah, sepertinya salah copas.  Bagi lawyer saya dan beberapa orang lainnya, mereka menganggap itu hanya kesalahan copas, typo error.  Tapi bagi saya, itu seperti membukakan mata saya, bahwa saya masih punya peluang.  Ini seperti cara Tuhan menolong saya, mengabulkan doa saya dan doa-doa orang tua saya dan anak-anak saya.  Namun, saya masih bingung bagaimana dapat memanfaatkannya, bagaimana mengubah suatu kebetulan ini menjadi jalan bagi saya untuk bebas dari masalah saya ini.  Mudah-mudahan saya mendapat petunjuk dari Tuhan.  Please help me God.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...