Don't Cry



Tiba-tiba saja lagu Don’t Cry nya GNR terngiang-ngiang di telinga saya, bahkan sempat membuyarkan konsentrasi saya yang cita-citanya pengen khsusuk sholat. Hh……

Ternyata, nangis itu menular ya.  Teman saya menangis terisak-isak ketika sholat berjamaah.  Entah mengapa, saya pun jadi ikutan nangis tanpa sebab. Duh….

Di tempat ini, saya sudah amat sangat sering melihat orang menangis. Yah Namanya juga lagi kesusahan di tempat susah, mana perempuan semua, jadilah banyak yang nangis.  Lagi telpon di telpon umum, ekh kamar sebelah nangis.  Lagi nongkrong di depan kamar, ekh kedengeran tangis dari kamar depan.  Ada aja yang ditangisi, ga punya uang, kangen sama anak, atau berantem sama pacar.  Ada aja alasannya.   Tapi memang, di tempat ini kita jadi baperan.  Saya aja merasakannya.  Sampai sahabat saya bilang, kamu tuh suasana hatinya kayak grafik, naik turun.  Yey, kamu enak aja ngomong gitu, ga ngerasain sih tinggal di sini. Hehe….
 Guns 'n Roses... "Don't You Cry Tonight I Still Love You Baby"
Bicara soal menangis, rasanya sayapun banyak nangisnya deh selama di sini.  Padahal waktu saya memutuskan datang ke tempat ini, saya sudah bertekad untuk tegar, ga mau cengeng, ga mau nangis.  Tapi ternyata ga bisa.  Saya nangis karena teman saya datang dan bilang, ga ada yang ngurus kasus saya lagi, padahal ternyata masih adayang mengurus.  Saya nangis karena berantem sama suami saya, tapi yang ini ga usah dibahaslah, Namanya rumah tangga, hehe.. Saya juga nangis karena merasakan mukjizat Tuhan, gaya bener ya.  Bahkan saya juga sering menangis terharu ketika membaca arti sebuah doa.

Ternyata nasib saya menentukan bahwa saya akan sering duduk bersebelahan dengan orang yang menangis.  Lagi-lagi saya cuma bisa bilang, bersama kesulitan ada kemudahan.  Cie…saya meng”quote” ayat dari Alqur’an.  Itu selalu saya ucapkan, tanpa berusaha nanya apa sih masalah orang itu. Saya ga  mau terlalu ikut campur masalah orang, lah masalah aja udah banyak gini.

Dan hari ini, sebelah saya nangis, duh….

Don’t you cry tonight, there is a heaven above u baby……

Dan saya pun mulai menangis, huhuhuhu……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...