Sudah Selesai


Finish: to complete something or come to the end of an activity
End: the final part of something such as a period of time, activity, or story
Done: said to show that you accept an offer or agree to something



Sudah selesai, begitu isi pesan dari mantan suami saya lewat teman saya. Sang teman dengan sumringah bilang, tuh dirimu sudah dimaafkan. Sayapun berterima kasih pada sang teman, yang memang saya titipkan permohonan maaf saya pada sang mantan.

Tapi sebenarnya pesan itu punya makna lain buat saya. Pesan itu buat saya lebih dari sekedar: Lo gw end, karena saya kan sama dia udah end lama banget. Jadi pesannya bisa bermakna bahwa saya sudah dihapus dari sejarah hidupnya. Huhuhu…

Saya jadi merenung, bahwa selama ini saya merasa ada unfinished business dengan sang mantan, eh ternyata dia bilang sudah selesai, finish. Jadi, teman saya dulu yang sok cenayang bilang unfinished itu ga bener, malahan bener sahabat saya yang bilang, mungkin hanya saya aja yang anggap unfinished, sementara sang mantan ga ngerasa, ngerasanya finished.

  https://baby-godlovesme.blogspot.com/2015/01/unfinished-business.html


Tapi di sisi lain saya jadi agak senang, artinya business saya alias permasalahan saya mungkin satu persatu akan finish, akan selesai.  Mungkin saya bisa bikin ceklist dan bilang done, atau kasih tanda contreng atau centang.

Jadi ingat, dulu tangan kanan saya kalau saya kirim message ini dan itu, ga lama kemudian dia akan jawab “Done”. Nah, mungkin juga pesan dari sang mantan adalah Done, bahwa dia sudah memaafkan.  Mudah-mudahan itu maknanya. Hhh…

Seorang teman kampus pun meledek saya, dia bilang padahal kamu berharap sang mantan tersentuh hatinya terus nengok kamu sambil bawain makanan dan ngasih uang, eh yang ada malah dibilang sudah selesai, rugi besar. Hahaha…

Anyway, mungkin ga ada gunanya saya sibuk mikirin makna pesan itu, ngapain juga saya sibuk interpretasi kiri kanan. Positive thinking aja lagi… 

Mungkin itu suatu pertanda bahwa semua unfinished business saya menjadi jelas, keliatan ujungnya, ibarat terowongan panjang yang sangat gelap, sekarang sudah ada seberkas sinar. Saya tinggal mengikuti arah datangnya sinar itu, seakan-akan itulah petunjuk untuk keluar.

Saya cuma berharap, satu persatu masalah saya selesai, terutama permasalah terbesar saya saat ini. Mudah-mudahan, amin …

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...