Beginner's Luck

By: Mirma Fadjarwati Malik

Beginner's luck: unexpected success experienced by a person who is just starting a particular activity.

Saya memang gamer sejati, karena saya main games di konsol games sejak masa sekolah dulu, dan itu bertahun-tahun yang lalu, ga usah disebut tahunnya, karena jangan-jangan banyak teman-teman pembaca yang belum lahir pada saat itu.  Hahaha…..

Nah, beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan berhenti main games (https://baby-godlovesme.blogspot.com/2017/07/lepas-dari-games.html) karna punya kesibukan lain, tapi beberapa tahun terakhir ini, saya malah jadi mulai main games lagi, tapi games yang lain, games di ponsel.  Hihihi….

Dan permainan saya ga kaleng-kaleng, saya telah mencapai level yang tinggi, yang bahkan jauh di atas meme yang pernah dikirimkan anak saya.  Anak saya pernah mengirimkan meme yang kurang lebih menyatakan, seorang ibu dengan level game yang saya mainkan di level 3000 lebih adalah lebih jago dari seorang atlit games.  Dan mohon maaf, saat itu, level saya sudah lebih tinggi, dan saat ini, amat sangat jauh di atas itu.  Jadi, saya jago banget dong ya, hahaha…..

Tapi sebenarnya skill nge game saya memang boleh lah, dibandingkan orang-orang seumuran saya.  Soal umur, plis ga usah dibahas ya. Wkwkwk.  Karena setiap bermain game apa pun, baik di arcade atau konsol, saya biasanya berhasil memenangkannya.  Seperti waktu main game pertama kali dengan anak saya di konsolnya, sebuah game pertarungan, tiba-tiba saya menang dan membuat anak saya penasaran.  Dia bilang, ini kan ibu baru pertama kali main ya, kok bisa menang?  Saya senyum-senyum saja, karna memang mental saya mental petarung, hajar aja terus hahaha.  Saya pencet saja terus tombol memukul dan menendang.  Ketika masuk ronde kedua, saya pun dibuat mati kutu oleh anak saya, apalagi ronde ketiga, kalah telak dan membuat saya menyerah dan tidak mau melanjutkan ronde ke empat.  Saya bilang pada anak saya, yah mungkin ronde pertama itu adalah beginners’ luck.

Memang, saya sering sekali mendapatkan beginners’ luck dalam hidup saya, terutama terkait dengan permainan ya.  Setiap saya diajarkan permainan kartu baru atau game di konsol, biasanya saya menang di awal, tapi berikutnya seringan kalahnya hehehe…..

Anyway, saya berharap sekali dalam kehidupan nyata saya, saya ga selalu dapat keberuntungan saja, namun saya memang menjadi seorang pemenang sejati…..

Caiyoo!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...