Lepas dari Games



Akhirnya Mama lepas dari games, begitu kata saya pada anak-anak.  Adik pun bersorak kegirangan, yey, akhirnya Mama ga nge game lagi.  Kakak pun tersenyum-senyum. Hh....

Saya memang seorang gamer sejati, bahkan menularkannya pada anak-anak, hihihi.  Namun, sejatinya seorang gamer, dimanapun setiap ada kesempatan, saya main games.  Terutama, ketika duduk di dalam mobil di tengah kemacetan.  Daripada ngantuk....

Bertahun-tahun saya melakukannya, namun akhirnya saya berhenti main games, karena masalah teknis.  Gadget yang biasa saya pakai main ternyata rusak.  Awalnya, hanya 1 gadget, jadi saya bisa main games lainnya di gadget yang lain.  Tak lama, gadget yang satunya sering hang, mungkin karena gamesnya sering di update, sementara gadgetnya kapasitasnya tidak bisa di upgrade lagi.  Jadi lah saya berhenti main games karena masalah gadget yang ga compatible, huhuhu.....

Tapi ketika membahasnya bersama anak-anak, saya menemukan fakta lainnya.  Saya tidak sempat main games di tengah kemacetan karena saya kini punya kesibukan lain, yaitu berdoa.  Ya, sejak seorang teman memberikan buku doa, saya diminta membacanya minimal 1 kali sehari.  Dia bilang, mudah-mudahan buku itu bisa meringankan beban mu secara berangsur-angsur.  Jadilah saya mulai membacanya dan percaya tidak percaya, saya merasa sedikit demi sedikit banyak beban saya yang diringankan, walaupun belum lepas sama sekali.  Ga tau juga ya, apa cuma sugesti, atau memang karena saya setiap hari membaca doa itu, rasanya langkah saya lebih ringan sekarang.  Saya malahan  juga merekomendasikan buku doa ini kepada teman-teman saya yang saya tahu juga punya masalah yang pelik.

Kakak pun terlihat sumringah mendengar pengakuan saya.  Dia bilang, bagus dong Ma, daripada main games, lebih baik berdoa....

Ya betul ya kak, jauh lebih bermanfaat bila Mama berdoa di tengah kemacetan, daripada main games atau tidur.

Dan saya pun sekarang memang benar-benar lepas dari games dan beralih ke kegiatan lainnya yang lebih produktif dalam mengisi hari-hari saya.  Tapi, ga janji juga ya, kalau ada games baru yang menantang, mungkin saya balik lagi main games, hahaha....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...