Masa Pakai


Kalau dipikir-pikir, semua barang, apa pun itu pasti ada masa pakainya.  Entah busuk, rusak atau hilang.  Paling nyesek memang kalo barang itu hilang, Hiks....

Semua barang yang akan rusak, seperti makanan, obat, minuman, pasti ada expired date nya.  Namun untuk barang-barang elektronik biasanya tidak dicantumkan, hanya untuk keperluan akuntansi, biasanya paling lama di depresiasi selama 5 tahun.  Tapi saya ga mau bicara soal akuntansi, saya hanya mau bercerita tentang HP saya, betapa mereka ternyata punya masa pakai, walaupun saya masih mau memakainya, namun kalau masa pakainya sudah habis, ya saya harus relakan.  Huhuhu....

Saya bukan orang yang tergila-gila dengan teknologi, jadi punya HP yang penting bisa dipakai untuk telpon, SMS atau text message lainnya.  Saya juga ga pernah pusing kalo ada HP model terbaru keluar, selama HP saya masih bisa digunakan, ya cuek aja, pake aja terus.  Sampai pernah suatu ketika karena HP saya jadul, sementara jabatan saya di perusahaan lumayan tinggi, salah seorang kolega saya bilang, kalo lagi rapat dapet telpon, kamu terima telponnya di bawah meja ya, malu liat HP kamu. Hahaha....

Yah, begitulah saya.  Ga akan ganti HP kecuali terpaksa banget.  Kategori terpaksanya apa saja?  Mulai dari jatuh berkeping-keping, kesiram air, atau yang mendingan ketika saya mulai jualan online dan kapasitas HP saya sudah ga mampu.  Yang terakhir juga amat sangat terpaksa, karena teknologinya sudah lewat sehingga saya ga bisa chatting lagi, padahal saya kan jualan online dan banyak klien yang menghubungi saya dengan chat.  Itu lah semua yang membuat saya mengganti HP saya.

Namun ternyata, kejadian terakhir membuat saya sedih bukan kepalang.  Saya memang sedang berpikir ingin mengganti HP saya karena dia sudah tidak mampu lagi menampung data jualan saya.  Tapi saya masih berusaha untuk menambah kapasitasnya atau menghapus file yang tidak perlu.  Apa daya, ketika saya masih sayang pada HP saya dan baru berpikir ingin menggantinya, ternyata HP saya dicuri orang.  Huhuhu....

Sedih banget rasanya, karena saya tidak bisa menyelamatkan data saya.  Yah, karena namanya juga dicuri, saya tidak bersiap-siap untuk memindahkan data saya.  Mungkin benar kata orang, kalo kita mulai berniat mengganti barang kita, barang kita biasanya hilang, kesannya ngambek gitu.  Hihihi....

Yang membuat saya tambah sedih, ternyata banyak foto produk barang dagangan saya hilang, begitu pula data klien saya.  Sampai ada klien yang marah karena telpon nya tidak saya angkat karena saya tidak mengenali nomornya.  Duh, maafkan saya.

Anyway, mungkin inilah masa pakai HP terakhir saya ini, artinya, memang saatnya saya membeli HP yang baru.  Pelajaran yang saya peroleh dari kejadian ini adalah, harus selalu rajin mem back up data, supaya tidak hilang, terutama data klien.  Baiklah.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...