That's My Mom

Kebanggaan terbesar seorang ibu adalah ketika anaknya merasa bangga akan ibunya, no matter what.  Apa pun yang dilakukan oleh ibunya, sang anak dengan bangga mengakui bahwa itu ibunya, that’s my mom.

Suatu ketika, di tengah rapat ortu di sekolah si sulung, saya yang selalu duduk di depan banyak bertanya perihal spesifikasi teknis laptop yang dibutuhkan untuk ujian nasional.  Saya juga bantu menjelaskan kepada para ortu yang lain, kenapa satu orang anak tidak bisa berganti laptop setiap ganti mata ujian.  Saya juga yang menghimbau ortu untuk meminjamkan laptopnya ke sekolah, karena itu semua untuk kebaikan anak-anak, untuk memudahkan anak-anak menjalani ujian.  Ketika saya menceritakan hal ini kepada si sulung, dia pun bilang: that’s my mom.

Kali lainnya di sekolah si bungsu, saya menolak keras ketika kepala sekolah dan beberapa ortu ingin menaikkan batas kelulusan setinggi mungkin.  Saya ngotot bilang, kasian angkatan berikut-berikutnya, mau berapa nilai ambang batas kelulusannya, kalau setiap tahun diwajibkan naik.  Saya bercerita pada si sulung tentang hal ini, saya bilang, kadang ortu hanya mikirin anaknya saja, ga mikirin anak lain, adik-adik kelas yang akan kesulitan, hanya karena ingin menunjukkan anaknya pandai, hhhh.  Kembali si sulung bilang: that’s my mom.

Di lain kesempatan, saya dimintai bantuan oleh wali kelas si sulung untuk membuat WA grup ortu kelas si sulung.  Saya pun membuatnya dan tentunya menjadi admin grup.  Si sulung bercerita, teman-temannya bilang, ibu kamu aktif ya, apa jawab si sulung?  That’s my mom.

Suatu waktu, ketika pengambilan rapor si sulung, sambil menunggu giliran, saya main game di gawai saya.  Ternyata teman-teman si sulung mengintip dari jendela kelas dan sibuk komentar, ih ibunya siapa tuh yang main game?  Dan si sulung pun dengan bangga bilang: itu ibu saya.  Wkwkwk….

See, betapa membanggakannya, membuat hidung kembang kempis, senyum-senyum sendiri, ketika si sulung selalu berkata dengan bangga “That’s my Mom”, atas apa pun yang saya lakukan.  Mulai dari yang membanggakan penuh dengan patriotisme, sampai yang rada memalukan ketika main game.  Hahaha…..

That’s me, the mother of si sulung and si bungsu.   Tepok dada. Wkwkwk……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...