Forever Young



Iya bu, forever young.  Begitu kata teman saya, tepatnya teman sekerja saya, namun beda generasi hehe, dia generasi milenials. Berhubung saya bekerja di industri kreatif, maka saya sekarang berteman dengan para milenials ini.  Dan yang mengharukan, dia bilang begitu pada saya ketika kami sedang berdiskusi masalah di luar pekerjaan.  Ya, dia bilang saya forever young.  Ehm ehm.

Saya jadi ingat kalimat mutiara yang bilang: Age is just a number.  Mungkin benar, umur boleh bertambah, tapi menjadi muda itu pilihan.  Cie cie....

Sejak berhenti dari pekerjaan yang telah saya tekuni belasan tahun, dunia saya berubah drastis.  Dan saya memilih menekuni pekerjaan lainnya, pekerjaan yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.  Namun ternyata pilihan saya sangat menarik, saya jadi bergaul dengan dunia yang berbeda, malah jadi lintas generasi.  Yang terpenting, saya ternyata bisa mengasah bakat terpendam saya.

Beberapa hari terakhir ini juga saya bertemu dengan klien-klien yang menarik.  Mengapa menarik?  Karena ternyata mereka sibuk mempertanyakan usia saya.  Mereka gagal fokus pada pekerjaan yang sedang saya tangani, melainkan bolak-balik menanyakan usia saya, yang tentu saja tidak akan saya jawab.  Tabu lagi, buat perempuan ngasih tau umurnya, hahaha....

Anyway, saya memang merasa lebih muda sekarang, bukan usia atau penampilan fisik, namun saya merasa jiwa saya lebih muda, lebih bersemangat dan saya jadi lebih kreatif dan banyak ide dibandingkan dulu.  Mungkin benar, apabila kita berdiam atau beraktivitas di suatu tempat sudah terlalu lama, maka kita akan merasa nyaman, comfort zone, sehingga menjadi tumpul, tidak pernah bisa berpikir out of the box lagi.  Semua yang kita jalani sudah menjadi rutinitas, kita juga menjadi lebih penakut menghadapi tantangan dan ingin semuanya berjalan lancar, tanpa gangguan.

Dengan kejadian yang menimpa hidup saya, ternyata Tuhan membukakan mata saya, bahwa jiwa saya masih muda, saya masih produktif,  kapasitas saya masih dapat digunakan dengan baik dan bahkan lebih baik, masih bisa banyak belajar, untuk hal-hal baru, untuk tantangan-tantangan baru yang dapat memberi warna pada hidup saya, memberi pelajaran hidup pada saya.  Terima kasih Tuhan.

Ayo, kita harus merasa muda terus, agar selalu bersemangat dalam menjalani hidup dan agar terus menerus belajar dan mengasah diri kita....

Youth has no age - Pablo Picasso

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...