Dibayar Langsung oleh Tuhan



Beberapa kali dalam hidup saya, saya mengalami kejadian-kejadian yang membuat galau namun segala kegalauan saya itu biasanya langsung diikuti oleh kejadian yang membuat saya sadar bahwa kegalauan saya itu tidak perlu sama sekali.  Ibaratnya, segala keraguan dan kegalauan saya, dibayar langsung oleh Tuhan.  Dan itu membuat saya berpikir, betapa Tuhan sangat menyayangi saya, semua yang membuat saya bimbang dan ragu dibuat jelas dan tuntas, sehingga saya mendapat pelajaran yang berharga.  Dengan kejadian-kejadian ini, yang begitu membekas di sanubari saya, maka saya pun bisa menjalani kejadian yang sama di kemudian hari dengan mantap, ga galau lagi.  Terima kasih Tuhan.....
Kejadian-kejadian ini biasanya terkait dengan uang, hehehe.  Saya memang orang yang hemat, cenderung pelit.  Ups...

Suatu ketika, saya sedang di pasar tradisional membeli jajanan pasar.  Seorang pengemis anak mendatangi saya dan meminta belas kasihan.  Saya membuka dompet dan mendapati bahwa uang yang ingin saya sedekahkan, biasanya sih uang receh,  ga ada, adanya uang besar semua.  Maka saya urungkan memberinya sedekah.  Keesokan harinya saya baru menyadari bahwa dompet saya hilang.   Huhuhu....

Yang menyedihkan dan amat sangat menyebalkan adalah dompet saya hilang bukan karena dicopet, melainkan ikut terbuang dalam kantong plastik kue yang saya beli.  Saya lupa bahwa dompet saya ada di situ, jadi begitu kuenya habis, dengan santainya saya membuang dompet saya.  Huhuhu....
Betapa bodohnya saya rasanya saat itu, namun saya tersadar, bahwa Tuhan menunjukkan sesuatu pada saya.  Bayangkan, hanya karena tidak mau mengeluarkan uang receh, uang saya di dompet yang jumlahnya berkali-kali lipat itu, raib entah kemana.  Ya Tuhan, saya paham, saya mengerti, saya mengambil pelajaran dari ini, Suer.....

Beberapa hari yang lalu pun saya mendapat pelajaran lagi.  Kali ini niat saya amat baik, menurut saya dan sohib saya sih, hehe.  Saya bilang ke sahabat saya waktu kami selesai beribadah, saya liat teman saya selalu memasukkan uang di kotak sumbangan rumah ibadah, jadi saya ingin sekali mengikuti kebiasaan baik itu.  Kemudian saya membuka dompet dan melihat isinya, ups ternyata tinggal 2 lembar 50 ribuan.  Padahal, niat saya mau nyumbang paling 10 ribuan.  Sahabat saya ga tau, tapi dia malah bilang, tuh ada kotak sumbangan di sebelah situ.  Saya galau, hahaha....

Namun karena sudah niat dan malu pada sahabat saya, saya pun memasukkan uang itu.  Dengan jujur saya pun bercerita padanya yang disambut dengan tawa dan bilang, kan sudah niat.   Hehehe...

Karena uang di dompet tinggal segitu-gitunya, saya pun ke ATM dan mengambil uang.  Begitu membuka dompet, ternyata di dompet saya masih ada 2 lembar 50 ribuan.  Aneh, kok bisa ya saya ga liat ada 1 lembar lagi?  Tapi kemudian saya paham, Tuhan memberi pelajaran lagi bagi saya, tidak boleh terlalu berhitung pada uang, apalagi kalo niat baik, niat nyumbang, niat sedekah.  Karena saya yakin, pelajaran hari itu dari Tuhan adalah, kita tidak akan jadi miskin hanya karena kita menyumbang, kita sedekah.  Benar kan Tuhan?

Terima kasih Tuhan, betapa beruntungnya saya yang selalu Kau bayar langsung dengan pelajaran, dengan pengertian, sehingga ke depan saya paham, ga akan galau lagi kalau mau nyumbang atau sedekah.  Semoga ....
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...