Window Shopping


Window shopping: the activity of looking at the goods displayed in shop windows, especially without intending to buy anything; when one visits a store or mall to admire goods rather than to purchase them.

Saya pernah akrab dengan seseorang yang ternyata PHP berat. Banyak hal lucu yang terjadi ketika saya akrab dengan dirinya, yang justru terasa lucu ketika waktu sudah berlalu.  Kala masih akrab sih keliatannya orang ini sangat baik dan royal, begitu tau PHP, mangkel banget, dongkol banget, tapi begitu waktu sudah berjalan, barulah saya dan teman-teman bisa melihatnya sebagai suatu lelucon belaka....
Bayangkan, dia bilang ingin membelikan tas ber merk buat saya.  Dia sibuk brosing di internet, kemudian mengajak saya masuk ke butik-butik tas di mall.  Ga hanya lihat-lihat, tapi juga saya disuruh menenteng tas yang menurut dia cocok buat saya, tapi saya tidak sreg pada semua yang dia pilih.  Ada yang menurut saya terlalu besar sehingga kesannya saya mau minggat dari rumah, ada yang terlalu banyak asesoris sehingga terlalu eye catching, dan segudang alasan lainnya.  Saya pun dengan cuek menawar, saya bilang, mending kasih mentahnya, hahaha...

Bahkan selama keluar masuk butik itu saya sibuk debat dengan dia, dia bilang, beli tas mahal kan jadi awet tahunan, ga usah ganti tas.  Saya pun malah menjawab, wah susah dong kalo bosan, mending beli murah jadi bisa gonta ganti.  Tapi si kenalan saya itu tetap kekeuh, mau membelikan saya tas.  Yah sudahlah, namanya dibeliin kan?  Akhirnya dia bilang, dia yang akan pilihkan untuk saya dan beli di luar negeri saja supaya lebih murah.  Dan sekembalinya dia dari luar negeri, dia bilang, stoknya ga ada, next trip ya saya belikan.  Baiklah....

Kemudian, setelah tidak ada kabar soal tas, saya dibawanya ke toko sepatu.  Untungnya bukan butik, karena saya bilang, saya senang gonta ganti sepatu, jadi yang pantas sajalah, ga usah mahal-mahal.  Dia pun sibuk memilihkan untuk saya.  Ketika saya ada yang sreg, dia segera membawanya ke kasir.  Sesampainya di kasir, dia diam saja.  Asli, saya bengong!  Akhirnya saya yang mengeluarkan kartu kredit untuk membayar.  Ketika saya sempat ragu untuk membelinya karena saya tidak bawa kartu anggota toko itu, sehingga tidak dapat credit point, dengan sigap dia mengeluarkan kartu membernya dan point pembelian saya pun jadi masuk ke member dia.  Ga seberapa sih, tapi kan kalau point sudah banyak, bisa ditukar voucher belanja.  Duh, ga segitunya kale....

Yah, ketika kejadian saat itu, saya masih bisa berpikir memang saya aja yang kegeeran, dia ga pernah bilang mau beliin saya sepatu kok, dia kan bilangnya mau beliin tas.  Wkwkwk..... Tapi kalau dipikir-pikir sekarang ini, saya baru bisa ngakak bareng teman-teman saya, karena saya baru menyadari, orang ini memang PHP berat, karena setelah diingat-ingat, begitu sering saya diajak window shopping, ga hanya tas saja!  Untunglah, sekarang kami sudah tidak akrab lagi, bahkan dia sudah menghilang, sehingga saya ga harus dibawa window shopping lagi, hehehe.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...