The First Time


Semua pasti ada yang pertama kali.  Jadi, setelah sidang pertama, kamu pasti akan terbiasa.  Begitu kata teman saya ketika saya curhat soal ketakutan saya akan sidang pengadilan saya yang akan segera berlangsung.  Saya sempat sewot, saya bilang, enak aja, ngomong sih emang enak, coba lo yang ngerasain.  Tapi benar juga, sidang pertama saya lalui dengan tegang, namun sidang kedua dan selanjutnya tidak menakutkan lagi bagi saya, karena saya sudah terbiasa.

Ya, semua pasti ada yang pertama kali.  Pertama bisa merangkak, berjalan, dan lain lain.  Yang biasanya cukup heboh ketika hari pertama masuk sekolah.  Dulu, ketika masih giat di medsos, begitu anak-anak saya masuk sekolah, atau pindah sekolah sesuai jenjangnya, saya pasti posting fotonya.

Ketika masuk kerja pertama kali, kita juga biasanya masih malu-malu di kantor, tapi begitu hari-hari berikutnya, apalagi kalau sudah bertahun-tahun, malahan jadi kayak di rumah sendiri.

Banyak hal lagi yang harus kita awali dengan yang pertama kali.  Bepergian ke suatu kota atau negara lain, juga pasti pertama kali kita akan dilanda kekhawatiran.  Apalagi kalau bahasanya bukan bahasa yang kita kuasai.  Namun selalu, begitu hari kedua, biasanya kita sudah mulai terbiasa, sudah mulai berani jalang-jalan, berani tanya-tanya ke orang sekeliling, walaupun kadang-kadang terpaksa menggunakan bahasa isyarat.  Begitu kunjungan kedua dan seterusnya, biasanya kita sudah menguasai bahasanya, minimal yang umum, yang kita perlukan untuk bertanya hal-hal yang penting, seperti arah jalan, dll.

Nah, hari ini merupakan hari pertama saya dengan rebranding saya, brand yang baru.  Rasanya khawatir sekali dengan pendapat orang, sehingga saya menghindari banyak ketemu orang.  Karena terus terang, saya ga pede, hihihi.

Tapi seperti teman saya bilang, semua ada yang pertama, pasti setelah yang pertama, saya akan terbiasa.  Masalahnya, pekerjaan saya memang bertemu banyak orang, dari meeting ke meeting, berjumpa orang yang berbeda, jadi kebayang, selama seminggu ini, akan selalu jadi yang pertama bagi saya bertemu orang dengan branding baru saya ini.  Fuih…..

Saya cuma berharap, semuanya akan berjalan lancar dan saya ga mati gaya, hahaha….

Mudah-mudahan…….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...