Berita

By Mirma Fadjarwati Malik


Kok ga ada berita bu? Adik bertanya pada saya.  Saya heran, berita apa? Kan tinggal liat di internet atau di TV.  Adik pun menjelaskan, biasanya kan ibu posting berita di WA grup keluarga.  Oooo ya ya, saya jadi mengerti sekarang.  Walaupun ga pernah ada yang komen, ternyata setiap saya sharing berita di WA grup, anak-anak membacanya.  Baiklah, ibu akan posting berita di grup sesering mungkin.

Saya jadi paham sekarang bahwa kebiasaan saya sharing berita di WA grup ada manfaatnya.  Anak-anak saya jadi tahu berita tanpa harus mencarinya.  Lagian, begitu banyak berita yang bisa bikin bingung, tentu saja dengan saya memposting, mereka tinggal baca.  Apalagi anak-anak seumur mereka, jaman now pula, memang biasanya malas baca berita.  Jadi, supaya mereka selalu bisa kekinian, saya lah yang harus memposting berita untuk mereka, sekalian menyaring berita-berita yang memang layak dan bermanfaat buat mereka, juga menghindari hoaks.

Dengan demikian, saya sudah melindungi anak-anak saya dari misinformasi, disinformasi, dan tentunya menghemat waktu mereka.  Mereka tetap tau berita terkini tanpa harus meluangkan waktu khusus dan tentunya tetap mengerjakan kegiatan mereka masing-masing.

Begitulah, kadang-kadang saya melakukan hal-hal yang tidak sengaja namun ternyata banyak manfaatnya.  Biarlah saya yang menghabiskan waktu banyak untuk membaca berita, memilih berita yang penting untuk anak-anak dan kemudian membagikannya di WA grup keluarga.  Wong cuma modalnya ujung jari kok....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...