Kondangan

Kamu diundang ga sama si boss?  Saya pun menggeleng.  Teman-teman yang lain nampak prihatin ketika tahu bahwa saya ga diundang.  Dalam hati saya ngomel, emang penting banget gitu diundang sama si boss satu ini?  Teman-teman merasa kasihan, iba pada saya dan mereka pun mengajak saya kondangan.  Ga pa pa kok ga pake undangan.  Plis deh, saya emang ga pengen dateng kok, batin saya.  Saya pun menolak mentah-mentah dan ngeles bahwa saya sudah punya janji lain, mau pergi ke cafe mau makan es krim dengan teman yang lain yang kebetulan juga ga diundang sama si boss.  Untungnya sang teman datang dan mengajak saya pergi. Fuih, lega rasanya bisa menolak pergi ke kondangan.

Jujur saya sempat kecil hati setiap ada undangan kalangan atas, para boss, dan ternyata saya ga diundang.  Suka bertanya dalam hati, kenapa ya, apa saya kurang ngetop?  Hahaha....

Tapi kemudian saya introspeksi.  Bukankah saya memang bukan termasuk golongan mereka?  Tapi, batin saya, teman saya yang bukan golongan mereka ada kok yang diundang.  Kok saya ga ya? Bahkan teman-teman pengajian saya diundang, kok saya ga ya, kok bisa sih? Saya jadi mencari justifikasi lainnya kenapa saya ga diundang.

Akhirnya saya sadar, bukankah setiap malam saya berdoa agar saya diberikan rezeki dan makanan yang halal?  Ooo mungkin juga ya.  Karna kalau saya tilik ke belakang, para boss ini kan bisnisnya sesuatu yang memang meragukan.  Saya ga mau judge mereka, tapi dari apa yang saya lihat, saya dengar dan saya amati, mereka memang mendapatkan uang dari sumber-sumber yang meragukan. 

Jadi, inilah jawaban doa saya.  Tuhan mengabulkan doa saya dan menghindarkan saya dari rezeki yang tidak halal.  Jadi, masih perlu kah saya bertanya-tanya kenapa saya ga diundang?

Ternyata benar, ga penting banget diundang sama para boss.  Karena Allah lebih tau yang terbaik buat saya.  Cuma kondangan aja kok.  Ga penting banget....

Dan saya pun menikmati es krim saya dengan lega, karna walaupun cuma es krim, saya tahu betul ini makanan halal, wong saya beli pake uang saya sendiri kok....

Be happy....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...