Like

By Mirma Fadjarwati Malik


Kamu udah liat foto saya di IG?  Tanya saya pada adik saya.  Sudah kakak jawabnya.  Dan dengan sewotnya saya bilang, kok ga nge-like.  Oh iya ya.  Adik saya pun me-like postingan saya.  Penting banget ya nge-like itu. Bahkan anak-anak saya dengan patuhnya selalu me like postingan saya, supaya ibunya bahagia. Wkwkwk....

Memang sering kejadian orang mewanti-wanti supaya kita me-like postingannya di medsos.  Kayaknya bangga banget ya kalo banyak yang nge-like.  Jujur, saya pun juga. Hahaha....

Ternyata soal nge-like ini bisa juga jadi cerita tersendiri.  Teman saya begitu ngototnya minta di like sama seseorang, sampai akhirnya orang itu me like nya.  Tapi kemudian teman saya baru sadar, ga penting banget like yang dia perjuangkan itu karna ratusan orang lainnya me like postingan dia.  Jadi apalah artinya like 1 orang itu.  Tapi teman saya berkelit, orang itu penting buat saya, seleranya bagus, jadi kalo dia like artinya postingan saya bagus. Baiklah, padahal kalau saya perhatikan, postingan si teman yang tanpa like orang penting itu malahan dapet like lebih banyak.  Masih mau ngeles apa lagi wahai temanku?

Teman yang lain bercerita, istrinya mewajibkan dirinya untuk me like setiap postingan istrinya.  Sampai dia sendiri sebenarnya males banget.  Tapi gimana ya, namanya suami takut istri.  Jadi untuk menyenangkan hati istrinya, dia like lah postingan istrinya, apalagi dia selalu di tag di postingan istrinya.  Segitu amat ya....

Teman lainnya paling takut nge like postingan perempuan lain.  Sama juga, namanya suami takut istri.  Karna katanya urusannya bisa panjang kali lebar sama dengan luas.  Kasian deh lo....

Jadi ternyata urusan me like ini bisa jadi penting bagi sebagian orang.  Namun bagi saya, itu masa lalu.  Karena saya pernah mendapat like sampai ratusan, tapi ga ada yang beli produk yang saya jual, yang saya tampangin di postingan saya.  Saya cuma ingin jualan kok, ga masalah mau di like atau ga, yang penting pada beli dong jualan saya.....




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...