2020 in one word


By Mirma Fadjarwati Malik 

Gegara Twitter bercuit ‘2020 in one word’ maka jadilah hal itu trending topic.  Beberapa perusahaan besar pun bercuit.  Microsoft Edge bilang ‘404’ yang artinya error.  Lego bilang ‘ouch’ dengan gambar sebuah balok Lego karna diibaratkan seperti rasa sakitnya kalo ga sengaja nginjek balok Lego.  Youtube bilang ‘unsubscribe’, Adobe bilang ‘ctrl+z’ artinya ‘undo’, IBM bilang dengan bahasa binary nya 01 itu yang dibaca ‘skip’, Zoom bilang ‘unstable’.  Lalu Grammarly bilang ‘edit’, kalo bisa ya ahaha.  Viber bilang ‘mute’, Opera bilang ‘crash’ huhu.  Kemudian Xiaomi bilang ‘reboot’ dan Soundcloud bilang ‘nope’.  Wah menarik banget ya, tapi kok auranya negatif ya.

Saking menariknya, saya pun bertanya pada anak-anak saya.  How about you guys?

Adik bilang ‘suffer’.  Ahaha.  Negatif banget ya Dik.  Ya iya lah, Adik emang paling menderita.  Bayangin, karena kami pindah rumah, Adik pindah sekolah yang jauh banget dari sekolahnya yang lama, jadi ga ada satu pun temannya yang masuk ke sekolah itu.  Ternyata sekolahnya online ga tatap muka, jadi lah dia sampe sekarang ga punya temen.  Semangat ya Dik.

Kakak bilang ‘curios’, pengen tau apa yang akan terjadi selanjutnya.  Kejutan apa lagi yang akan datang.  Nah, udah mulai positif nih, minimal sudah netral.

Saya pun iseng bertanya pada beberapa teman saya.  Ada yang bilang ‘skip’ hihi, sama kayak IBM, alasannya karna terlalu banyak hal aneh.  Ada yang bilang ‘miracle’ alasannya karna walaupun ada pandemi, dia berkesempatan untuk pergi ke tempat yang dia belum pernah terbayangkan sebelumnya.  Baiklah, sudah mulai positif nih....

Kalo saya, saya bilang ‘amazing’.  Ya saya teramat sangat kagum atas kuasa Allah.  Bayangkan, hanya dengan mahluk sekecil itu ga kasat mata pula, Allah merubah dunia.  Merubah tata cara kehidupan kita, merubah kebiasaan kita, merubah cara pandang kita.  Bener kan?

Saya juga bilang ‘excited’.  Ya saya bersemangat sekali menunggu akhir ceritanya.  Bagaimana ending dari cerita pandemi ini.  A whole new world kah?  Seperti tulisan saya sebelumnya (https://baby-godlovesme.blogspot.com/2020/12/saksi-sejarah.html?m=1) saya berharap sekali diberi kesempatan untuk menyaksikan akhir kisah pandemi covid ini, saya berharap jadi saksi sejarah. Dan saya yakin bahwa akan ada hal baik yang akan terjadi, ada hal baik yang Allah siapkan bagi kita semua asalkan kita mau mengambil pelajaran, mau mempelajari tanda-tanda kekuasaan Allah dan mau bersabar.....

How about you guys?  Be positive....

Komentar

  1. Iyaa benar juga...kata2 yg muncul lucu, pas dan mengena....
    Kalau saya mah awalnya ignore alias berusaha merasa tdk terjadi perubahan....let it flow...tapi lama kelamaan baru deh kepikiran....amazing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kan 'amazing' ya. Mahluk ga kasat mata itu bisa membuat perubahsn yang gitu besar bagi dunia.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...