2020 Kata Teman-Teman

 By Mirma Fadjarwati Malik


Setelah saya posting tentang 2020 in one word (https://baby-godlovesme.blogspot.com/2020/12/2020-in-one-word.html?m=1), banyak teman yang kemudian jadi tertarik ikut menerangkan apa arti tahun 2020 bagi dirinya.  Seakan-akan viral aja postingan saya, ahahaha.  Padahal hanya beberapa gelintir temen sih hihi.  Nah jadilah topik ini semakin menarik, bahkan si Kakak pun ikut komen lagi.

Ada teman yang bilang ‘lelah’ karena secara dia nakes, ya pasti kerjanya luar biasa. Paham banget.  Pasti lah lelah, apalagi kalo pas banyak yang positif covid.  Hhhh.  Teman yang lain pun menghibur dan bilang semoga segala kelelahan jadi amal sholehmu.  Aamiin.

Ada teman yang langsung bilang ‘tik tok’, itu yang terlintas di kepalanya.  Karna dia bilang ada lho orang yang seharian main tik tok terus.  Ahahaha. Memang tik tok jadi mewabah dimana-mana tahun ini.  Lah saya aja punya akun tik tok demi anak saya hihi. Tapi ga perlu dibahas kali ya.  Postingan berikutnya aja ya, hihi...

Teman yang lain, sebelum bilang one word nya malah pendahuluannya panjang hehe.  Dia bilang kalo saya sih datar-datar aja karna sudah biasa mengalami hidup kayak naik jet coaster, jadi kondisi apapun saya yakin pasti Allah berikan yang terbaik disaatnya. Saya tetap sehat, semangat & bahagia.  Baiklah.  Kesimpulannya? Semangat. Itu one word nya.  Hmmm...

Teman yang lain bilang ‘enjoy’.  Berprasangka baik terus aja kepada Allah, sudah banyak kok nikmat yang didapatkan.  Setuju say.....

Teman yang lain bilang ‘berkah’, alasannya semuanya makin terlihat saling berhubungan. Bahkan detil terkecil pun tidak luput dari perhitungan Allah, kita hidup ataupun mati pada saat pandemi ini sudah merupakan sistem yang bersebab dan akibat. Kita sehat itu berkah, kita sakit itu juga berkah, sekarang kenapa harus bertanya-tanya lagi. Ini semua dalam perhitungan Nya dalam keberkahan. Panjang ya, jadilah materi kultum, hehehe

Ada lagi teman yang bilang 2020 means unique.  Cannot be another years like that, can be good or bad. Hmmmm....

Teman yang lain bilang susah dijelaskan dalam satu kata.  Karna yang terlintas di benaknya adalah manusia bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan.  Apa ya dalam 1 kata?  Saya pun ikut bingung, yah masuk kategori ‘amazing’ aja kali ya.  Hihi....

Teman lain bilang ‘miracle’, wah sama dong sama teman saya yang lain di postingan sebelumnya.  Alasannya karena semua yang terjadi di tahun 2020 itu ga terduga, covid pandemi tapi bisa buat alam kita sedikit membaik, aku kehilangan pekerjaan, itu adalah titik minus dalam hidup aku, tapi aku yakin akan ada miracle lain karena ini. Sing sabar dan tawakal ya de....

Terakhir teman saya bilang, setuju dengan saya, ‘amazing’. Gara-gara si covid porak poranda dunia. Berharap WFH dan WIO tetap bisa diimplementasikan.  Walaupun enak WFH, tapi tetap berharap bahwa bumi akan kembali pulih seperti sedia kala. Antar saudara juga sekarang jadi saling jaga jarak karena khawatir terinfeksi atau khawatir menularkan. Sedih..... Okay, tetap ‘amazing’ kan de...

Kakak pun jadi angkat suara lagi.  Katanya ‘guilty’.  Wah kenapa Kak? Karna kayaknya aku kok santai banget ya bu, ga banyak effort kayak orang-orang yang lain, jadi ngerasa bersalah.  Haha, santuy Kak, minimal dirimu sekarang jadi sadar bahwa harus lebih rajin dan produktif, harus lebih banyak usaha untuk berbuat baik.  Dan Kakak pun berjanji akan berbuat baik yang ga akan saya bahas di sini, karna mungkin akan jadi bahan postingan saya selanjutnya.  Ahahaha....

Nah menarik banget kan survey kecil-kecilan saya ini?

Namun ada teman yang bilang, orang bisa berbeda jawabannya antara sebelum baca postingan saya sama yang sudah baca postingan saya.  Orang jadi pengen jawaban yang positif karna saya mengajak untuk positif.  Yah artinya saya berhasil dong menebarkan aura positif.  Kalo kata temen saya sih saya inspiring banget.  Cie.....

Belum lagi yang saya tanyain di WA grup, pasti ada group pressure, pengen sama atau mirip-mirip dengan anggota yang lain.  Iya kan?  Tapi kan memang birds of a feather flock together, ya artinya biasanya satu grup anggotanya frekwensinya sama.  Kalo ga kan pasti udah left group....

Tapi menularkan yang positif itu kan bagus, di samping juga jangan nge judge yang negatif karna kita kan ga tau apa yang terjadi dalam hidup orang itu.  Lagian negatif atau positif itu kan hanya sudut pandang, hanya mindset.  Setuju?

Ada yang mau ngasih pendapat lagi? Silakan ya, ditunggu.  Buat bahan postingan saya berikutnya.


Lets spread the positive vibe......



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...