Sopran

Sopran: penyanyi suara tertinggi dalam klasifikasi vokal di dalam budaya musik klasik barat.

Di saat pandemi ini, saya berkesempatan mengalami karantina selama 14 hari bersama beberapa orang yang baru saya kenal.  Kami semua perempuan.  Jadi kebayang kan seperti apa riuh rendahnya setiap hari.  Namanya perempuan, ga pernah lelah untuk ngomong.  Kan memang ada penelitiannya pada tahun 2013 yang menyimpulkan bahwa wanita bicara 20.000 kata per hari sementara pria hanya 7.000 kata per hari.  Namun penelitian di tahun 2017 hasilnya berbeda, perempuan berbicara 16.215 kata per hari, sementara laki-laki berbicara 15.669 kata per harinya.  Tapi tetap kesimpulannya perempuan lebih banyak bicara ketimbang laki-laki.

Anyway, kehidupan pun dimulai.  Benar saja, pagi pertama sudah heboh.  Ada aja yang diomongin.  Maksa pengen ke luar lah dengan berbagai alasan, yang utama sih alasan mau jemur handuk, mau cari makanan lah dan lainnya, mulai dari yang sepele sampai yang ga masuk akal.  Dan dengan berjalannya waktu, nada suara para perempuan ini kok jadi pada sopran semua ya, pada nge gas semua ahahaha.

Yang membuat saya kagum, banyak kejadian yang mungkin kalo di hari-hari biasa tidak akan menimbulkan masalah, di hari-hari karantina ini jadi masalah besar, karena orang-orang ini jadi semakin sensitif, baperan.  Belum yang lagi kasmaran, kan biasanya jadi ga bisa mikir tuh, ditambah baperan jadilah tambah kalap.  Karna ada pengaturan waktu untuk bisa ke luar, supaya ga terlalu banyak orang di luar, si kasmaran ini marah-marah, dia bilang nanti pas saya ke luar pacar saya malah udah masuk ga ketemu dong.  Masalah buat lo de?  Wkwkwk. Ya ampun de, 14 hari doang ga ketemu gapapa kali....

Saking sensitifnya ternyata suara aja ga cukup, ada aja yang main tangan.  Ternyata perempuan-perempuan ini kebanyakan energi kali ya.  Kagum saya dibuatnya...

Namun hari ini suara sopran yang saya dengar adalah suara tertawa bersama.  Saya pun melongok ke luar, ternyata mereka lagi nonton TV rame-rame.  Nah gitu dong sis, yang santai menghadapi ini semua.  Cuma 14 hari aja kok.  Ini kan ujian kesabaran, siapa yang lulus, alias bisa bersabar, pasti akan dapat hadiah dari Tuhan.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...