Kloning


Kloning dalam biologi adalah proses menghasilkan individu-individu dari jenis yang sama (populasi) yang identik secara genetik

Saya pernah berciut di twitter: “rasanya pengen di kloning aja….”.  Seorang sahabat pun bertanya, kenapa kamu?  Mulailah saya curcol, saya bilang, saya capek sekali karena seringkali harus berada di beberapa tempat dalam waktu yang sama, sehingga saya akhirnya harus wara-wiri ke beberapa tempat untuk menghadiri acara yang sama pentingnya. 

Ya, ketika sedang menjabat, banyak sekali acara yang harus saya hadiri, semua anak buah meminta saya hadir, semua bilang, ini penting.  Duh, kadang-kadang lelah sekali harus melewati kemacetan.  Mungkin saya lebay ya, cuma duduk manis di mobil saja sudah mengeluh capek, gimana supir saya?

Nah, ketika sudah menjadi pengangguran, saya pikir hidup saya akan lebih santai, jadwal tidak akan sepadat dulu.  Tapi ternyata, huhuhu……

Beberapa hari terakhir ini, timbul lagi perasaan itu:  rasanya pengen di kloning aja……

Karena melihat saya pengangguran, banyak sekali teman-teman yang mengajak saya bisnis ini itu, melakukan ini itu, sampai saya kadang-kadang rasanya kehabisan nafas.  Sekali lagi, mungkin saya lebay ya, cuma duduk manis di mobil saja sudah mengeluh capek, gimana supir saya?

Kali ini situasi dan kondisinya memang berbeda, selain kebanyakan acara, topiknya pun bermacam-macam.  Tidak seperti dulu, yang topiknya bermacam-macam namun masih dalam line business yang sama, karena saya hanya bekerja di satu perusahaan.  Kalau sekarang, rasanya pusing, karena topiknya bermacam-macam, bisnis nya pun bermacam-macam.  Jadi, sekarang, ibaratnya banyak sekali folder yang ada di otak saya.  Dan saya sering dilanda kekhawatiran, takut salah omong, salah topik.  Jadi, yang bikin makin stress, saya harus belajar dulu di jalan, di tengah kemacetan, sebelum sampai di tempat tujuan berikutnya, supaya cukup pede ketika harus berbicara di pertemuan atau rapat berikutnya.  Untunglah, sampai saat ini, saya belum pernah mengalami kesalahan topik dalam semua pertemuan atau rapat yang saya hadiri, paling-paling pernah blank saja, biasanya ketika saya overloaded, namun biasanya bisa langsung saya cover, sehingga tidak mempermalukan diri sendiri.

Namun, semua kesibukan ini membuat saya bersyukur, bahwa saya masih diberi kesempatan untuk mempelajari hal baru dan masih diberi kapasitas yang cukup baik untuk menampung banyak informasi.  Tapi ketika sore hari saya tiba di rumah, kembali terpikir: duh, rasanya pengen di kloning aja……
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...