Cellular Phone


Dulu, waktu belum ada HP, sepertinya kita bisa hidup dengan aman, tenteram dan damai.  Artinya, kalau kita tidak bisa dihubungi bila sedang dalam perjalanan, ya gapapa.  Namun sekarang begitu HP ketinggalan, kita biasanya langung panik.  Kalau perlu, balik lagi ke rumah untuk mengambil HP.  

Biasanya, kalau HP kita ketinggalan dan tidak kita ambil, begitu sampai di rumah dan  dibuka, begitu banyak pesan yang ada ataupun missed call.  Setidaknya, itu yang selalu terjadi pada saya.  Karena memang, frekuensi penerimaan pesan atau panggilan saya cukup tinggi.  Sampai dulu teman saya komentar, kamu tuh banyak sekali ya SMS dan panggilannya.  Memang, ga tau kenapa, dari bukan pejabat sampai jadi pejabat dan sekarang pengangguran, saya memang sering mendapatkan pesan dan panggilan, apalagi begitu ada bbm atau whatsapp, lebih banyak lagi. Padahal saya sangat membatasi keikutsertaan pada grup.  Belum ditambah email.  Jadi, memang kalau HP ketinggalan, begitu banyak orang yang komplen pada saya.  Hihihi… 

Nah, kasus lainnya, apabila HP saya tidak dapat sinyal.  Saya pun tenang-tenang saja karena tidak ada bunyi-bunyian atau notifikasi sama sekali.  Seorang teman bilang, kalau HP mu ga bunyi sama sekali, coba di cek, pasti ada yang salah, karena dirimu ga mungkin ga terima pesan selama beberapa waktu.  Benar saja, biasanya setelah saya me reset HP, begitu banyak pesan bermunculan.

Saya juga sering menyetel HP saya ke mode silent, terutama kalau sedang rapat.  Karena, walaupun diset getar, karena HP saya sangat aktif, bunyi getarannya juga sangat mengganggu.  Makanya, saya set saja ke silent mode.  Nah, seringnya, setelah selesai rapat, saya lupa menyetel ke getar lagi, sehingga sering tidak mendengar kalau ada pesan atau panggilan masuk.  Salah seorang boss saya bilang, kenapa sih kamu susah banget angkat telepon?  Saya pun ngeles, ga denger.  Dia pun malah makin sewot, katanya, ya gimana mau denger, itu HP nya di silent, daritadi kamu sama saya, ga ada tuh bunyi-bunyian apapun.  Ya maaf boss, qiqiqi.

Sebenarnya, saya sendiri juga paling tidak suka kalau HP saya tidak aktif.  Kenapa?  Karena saya kan jualan, jadi bisa-bisa kehilangan order.  Waktu tidak dapat sinyal, saya sebal sekali, karena begitu dapat sinyal, ternyata memang ada order yang masuk, tapi karena sang klien kesal tidak saya respons, akhirnya membatalkan, duh…

Yang paling menyebalkan, ketika saya menginap di hotel, saya lupa bawa charger HP saya.  Mau pinjam juga ternyata tidak ada yang bawa.  Begitu HP lowbatt, saya langsung usaha kiri kanan untuk mendapatkan charger atau power bank, karena saya menginap 2 malam, artinya bisa-bisa 2 hari nih HP mati.  Benar saja, begitu sampai di rumah dan saya men charge HP, banyak pesan masuk.  Lagi-lagi ada order masuk, tapi klien keburu kesal dan membatalkan.  Huhuhu, emang ga rejeki…..

Hari ini saya dibuat kesal lagi gara-gara HP karena kena barred, baik call atau SMS.  Saya langsung mati gaya.  Untungnya saya coba pakai WiFi, sehingga masih bisa bbm dan whatsapp.  Tapi, tetap saja, sinyalnya on-off.  Lumayan lah, masih bisa terhubung dengan dunia luar. 

Tapi, ternyata ada hikmahnya juga HP saya kena barred.  Dari pagi saya harus memberitahukan perubahan jadwal pertemuan via SMS.  Ternyata, sore hari saya menerima pesan bbm bahwa jadwal berubah lagi.  Tuh kan, untung SMS saya ga terkirim, jadi saya tidak perlu melakukan perubahan jadwal berkali-kali.  Kan ga enak juga, berubah-berubah terus.   Artinya, mati gaya nya saya akibat HP saya bermasalah, tetap memberikan hal baik pada saya.  Syukurlah….

See, everything has a good side….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...