Gagal Fokus


Hari ini saya benar-benar gagal fokus.

Begitu ada pesan masuk: pesanan saya kemarin dulu sudah dikirim kan mbak?
Saya kaget, saya pun bertanya: pesanan yang mana ya?
Sang klien cuma kirim snapshot chat WA dia dengan saya, saya pun langsung lemas.  Mampus saya!  Saya benar-benar lupa.  Langsung semuanya berantakan, bubar jalan.  Saya langsung gagal fokus.

Dan seperti biasa, begitu kita gagal fokus, semuanya rasanya jadi bertubi-tubi.  Rasanya pengen nangis.  Huhuhu….

Padahal hari ini dimulai dengan biasa-biasa saja.  Saya mampir di kantor dan diskusi dengan boss, sebelum pergi ke klien.  Di perjalanan menuju klien itulah saya mendapatkan pesan yang membuat saya gagal fokus.

Benar saja, di tempat klien, klien pun bertanya apakah saya sudah menghubungi orang yang dia rekomendasikan.  Duh, saya lupa….

Ketika jam makan siang, saya sudah janjian dengan sahabat saya untuk makan siang sambil membahas bisnis yang baru kami rintis, namun karena kejadian lupa pesanan itu, akhirnya kami memutuskan untuk menyelesaikan permasalahan saya dengan pelanggan.  Saya memutuskan untuk mengirimkan sesuatu sebagai permohonan maaf.  Maka sibuklah kami memilih-milih barang, sambil diselingi omelan sang sahabat: makanya, pakai reminder dong, hari gini kamu masih mau sok inget semuanya di kepalamu.  Siap komandan! Hahaha…

Ditambah, panggilan telepon masuk dari wali kelas adik yang mengabarkan bahwa adik sakit dan sekarang sedang di klinik sekolah sehingga harus dijemput secepatnya.  Jadilah makan siang dan rapat kami batal….

Sementara lagi rempong mencari kado, masuklah panggilan telepon dari klien lain yang amat sangat bossy.  Dia bilang, ke kantor saya ya sekarang, temui anak buah saya, saya ga ada.  Lho?  Siap boss!  Kebayang ga sih, pengen nangis rasanya……

Sahabat saya pun jadi ikut panik, begitu juga dengan sahabat lainnya yang kebetulan sedang diskusi juga via WA dengan saya.  Saya bilang, saya pengen nangis aja….

Namun, para sahabat bilang, kamu kan resourceful, ayo pikirkan sesuatu.  Akhirnya saya pikir, saya harus punya prioritas, lakukan satu per satu. 

Kado pun saya beli dan saya kirimkan ke pelanggan, dia pun happy dan tetap memesan produk saya untuk esok hari.  Fuih, leganya…

Kemudian, partner saya berhasil saya kontak dan bersedia untuk rapat ke kantor sang klien bossy.  Saya hanya perlu menjemputnya sehingga bisa berdiskusi di perjalanan.  Dengan demikian, saya bisa menjemput si kecil dan mengurusnya.  Jadi, semuanya aman terkendali….Syukurlah…

Setelah adik selesai saya urus, semua aman, tenang.  Baru saya bisa mulai fokus lagi.  Langsung terbayang daftar panjang task list saya.  Iya ya, kok saya bisa lupa?

Akhirnya saya mulai mengerjakannya satu persatu.  Walaupun di tengah-tengah ada sedikit gangguan, karena masalah di email, saya tidak mau terganggu, saya mau tetap fokus.

Dan tiba-tiba saya mendapat pesan masuk yang kembali mengganggu saya, terkait dengan nasib saya di permasalahan besar saya.  Akhirnya, saya pun menangis  Setelah seharian hanya membatin, rasanya pengen nangis,  akhirnya saya menangis juga…

Tapi, kembali, masak sih saya harus gagal fokus dua kali?  No way, saya pun memutuskan, que sera-sera, ayo selesaikan task list mu.

Stay focus, girl…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...