Baper


Baper: Bawa perasaan

Saya janji ketemu dengan sahabat saya, dia sudah datang dan ketika menanyakan posisi saya dimana, saya masih jauh.  Dia pun kirim pesan:  Kita janjian jam berapa sih?  Saya langsung menjawab panjang lebar: saya memang terlambat, jadi kalo lo mau cancel, silakan aja, kita reskedul.  Sahabat saya menjawab: Aneh lo….

Kolega saya minta saya membuat draf surat, saya kirim melalui email keesokan harinya.  Hari berikutnya, saya dapat email isinya draft surat yang dia buat, di cc pula kemana-mana, ke boss-boss.  Saya pun mikir, ih, you just want to get the credit, orang saya sudah bikin duluan, apa maksudnya?  Saya pun reply emailnya sembari tentunya cc juga ke boss-boss, dan bilang, mau pakai draf yang saya buat kemarin atau punyamu?  Ga lama, kolega saya pun menelpon dan bilang, sebenarnya itu email sudah dikirim sehari sebelumnya, sebelum email saya, namun mungkin karena jaringan wifi di kantor lemot, jadi baru kamu terima tadi pagi.  Oooo….

Sayapun curhat sama teman penulis saya.  Saya bilang, saya sensitif ya?  Dia bilang, lo baper.  Hahaha….

Saya pun bilang, mungkin PMS ya, hihihi, ngeles….

Ketika saya minta pendapat teman saya yang lain, dia bilang, yah perempuan kan memang suka gitu.  Asik, ada pembenaran, hahaha…

Saya tanya lagi pada teman lain, dia cuma menjawab bijak, yah begitulah susahnya kalo bahasa text ya, suka salah ngerti.

Anyway, kejadian-kejadian berikutnya saya memang jadi baper.  Bayangkan, semalaman saya ga bisa tidur karena mengevaluasi apa yang telah seseorang lakukan terhadap saya.  Cost and benefitnya lah.  Saya mulai mengevaluasi, siapa-siapa saja yang jadi jauh, jadi berjarak dengan saya karena orang ini dan dampaknya pada saya.  Seorang mantan teman sekantor jadi jarang bersapa, yah masih gapapa lah, karena saya memang sedikit kecewa padanya.  Seorang pejabat yang banyak menolong saya, nah, ini yang jadi berasa sedikit, karena beliau jadi sulit ditemui, jarang membalas pesan saya, namun, begitu saya menghadap sendiri, ternyata beliau tetap seperti dulu, berbeda dengan ketika saya datang bersama seseorang ini.  Teman kuliah saya, yang sudah saya kenal bertahun-tahun, seseorang ini bilang ngawur, saya agak tersinggung.  Kemudian mantan teman sekantor saya yang sudah membantu saya bertahun-tahun dibilang ingin memanfaatkan seseorang ini.  Orang yang pernah membantu saya, juga dibilang ngaco. Partner saya dibilang tidak bisa dipercaya.  Duh…

Namun, paginya akhirnya saya fed up juga, enough is enough.  Begitu menyalakan HP, pesan dari seseorang ini masuk dan bilang bahwa dia sudah cek latar belakang mantan pejabat yang sangat baik pada saya.  Saya pun sedih, karena yang saya tahu mantan pejabat ini menolong saya pada saat saya terjatuh. 

Duh, saya jadi ingin lepas dari seseorang ini.  Saya pun berpikir lagi, saya baper ga sih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...