At the Right Place at the Right Time



Beberapa kali dalam hidup saya, saya mengalami kejadian unik, saya berada di tempat dan waktu yang tepat.

Suatu kali, saya diminta menemani boss untuk mengikuti sebuah seminar yang diselenggarakan instansi pemerintah.  Pesertanya banyak boss-boss, sehingga saya bingung ingin bersosialisasi dengan siapa.  Ketika tiba coffee break, saya pun duduk sendirian di meja  yang kosong, karena si boss duduk semeja dengan boss-boss yang lain.  Saya pun menerima nasib duduk sendirian tiada teman bicara.  Tiba-tiba seorang pejabat datang dan langsung duduk di hadapan saya, seketika itu pula, para boss berebutan duduk di meja saya, hingga menarik kursi dari meja-meja yang lain.  Sungguh, saya ternyata di tempat yang tepat, tempat di mana semua orang sangat ingin duduk di kursi saya.  Karena memang posisi duduk saya yang langsung berhadapan, maka si pejabat malah menyapa saya, menanyakan saya dari perusahaan apa dll.  Akhirnya, betapa ramainya orang yang duduk semeja dengan saya.   Haha….

Kali lainnya, saya sedang makan siang di restoran di dalam mal.  Sudah beberapa kali saya ingin makan di restoran ini, tapi teman-teman selalu mengajak ke tempat lain.  Tapi tak tahu, hari itu saya ngotot sekali ingin makan di restoran itu.  Restoran ini memang tidak ramai, hanya kami yang duduk di bagian luar.  Hanya 1 meja kami yang terisi di antara meja-meja lainnya.  Ketika kami sedang asyik mengobrol sambil menunggu pesanan datang,  kami didatangi seorang laki-laki dan mengatakan, mohon jangan foto ibu ketika sedang makan.  Kami sempat bingung dan melihat sekeliling, ternyata tepat di depan kami, di meja seberang, ibu negara sedang makan dengan anaknya dan dikelilingi para pengawalnya.  Rupanya, orang yang mendatangi kami adalah salah seorang pengawalnya.  Sebenarnya, kami tidak ingin berfoto, karena memang bukan sifat kami untuk minta berfoto.  Namun, untuk menghormati, akhirnya kami minta berfoto dengan ibu negara.  Yang kami tadinya tidak habis pikir, kenapa banyak orang yang melihat ke arah kami?  Oh rupanya mereka merasa, betapa beruntungnya kami dapat makan bersama dengan ibu negara.  Haha….

Itu hanya beberapa contoh kejadian yang tidak sengaja yang menempatkan saya pada posisi right time and right place.  Tapi memang, saya termasuk orang yang suka “terjebak” pada situasi semacam itu.  Namun, saat ini, saya sedang menghadapi masalah yang cukup pelik, dan beberapa teman mengatakan bahwa saya berada di tempat dan waktu yang salah.  Saya protes, saya bilang, Tuhan tidak pernah salah menempatkan, artinya saya tetap di tempat dan waktu yang tepat, namun Tuhan ingin saya belajar dari kasus ini.  Mudah-mudahan saya dapat mengambil pelajaran berharga….


Your biggest break can come from never quitting.  Being at the right place at the right time can only happen when you keep moving toward the next opportunity – Arthur Pine
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...