Vogue


Vogue: something (such as a way of dressing or behaving) that is fashionable or popular in a particular time and place.

Ketika saya berulang tahun, teman saya dari negeri seberang bilang: semoga you makin vogue.  Saya tidak paham, jadi saya segera cari tahu apa maksudnya.  Saya malah bingung ketika tahu artinya, fashionable or popular?  Masak sih?

Saya jadi mematut-matut diri, saya sangat yakin tidak fashionable atau populer.  Saya rata-rata kok, saya bukan orang yang biasa jadi pusat perhatian, atau kala saya berjalan dan berpapasan dengan orang kemudian orang itu akan menoleh dan menoleh lagi.  Karena saya memang bukan tipe orang seperti itu, bahkan dulu pacar saya bilang, point of interest saya padamu bukan di penampilan fisik, tapi di sikapmu.  Kayaknya maksudnya, inner beauty.  Cie…

Sebenarnya, kalau saya melihat ke belakang, saya benar-benar bukan orang yang fashionable.  Mulai dari kecil, sampai kuliah dan bekerja, saya lebih senang memakai pakaian yang nyaman, yang kasual, bahkan cenderung tomboy.  Saya ingat, dulu teman-teman kantor bilang, warna baju saya bisa ditebak, paling banyak hitam.  Kalau ada yang lain, paling abu-abu atau coklat.  Begitu juga tas dan sepatu.  Namun sekarang, memang lebih berwarna-warni, karena, jujur saja, banyak baju dan tas yang dikasih orang.  Haha…

Nah, kembali ke teman saya yang bilang saya vogue, rupanya dia ketemu saya setelah saya pensiun dari jabatan saya yang cukup bergengsi di perusahaan terakhir.  Jadi, mungkin memang saya agak fashionable, karena saat ini saya terpaksa menggunakan pakaian-pakaian yang biasa saya pakai selama saya menjabat dulu.  Dulu saya memang harus tampil fashionable, karena tuntutan jabatan.  Nah sekarang, penghasilan kan menurun, tidak mungkin beli banyak baju lagi, terpaksa saya pakai baju-baju yang ada, yang justru fashionable itu.  Haha, ternyata penampilan saya telah menipu dirinya.

Namun, jauh di lubuk hati saya, saya merasa bersyukur, ternyata semua masalah yang menimpa saya, kasus berat yang sedang saya hadapi, serta berkurang drastisnya pendapatan saya, saya masih bisa menutupinya dengan penampilan saya, sehingga banyak orang yang tidak tahu betapa stress nya saya saat ini.  Biarlah, orang lain tidak perlu tahu apa yang sedang saya hadapi, yang penting saya harus selalu nampak ceria.  Be happy, be vogue.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembolan

Frankly Speaking

On your mark, get set...